Senin, 01 April 2019

Persfektif berbeda atau Persfektif sama

persfektif itu sendiri artinya adalah sudut pandang.; pandangan.

setiap orang pasti memiliki persfektif mereka masing-masing. kadang pandangan kita sama, kadang pandangan kita berbeda. berbeda atau sama itu wajar-wajar saja.


kita liat pada gambar diatas, jika dilihat dari sudut pandang 2 manusia diatas, pandangan mereka akan berbeda terhadap angka itu, yang kiri berdasarkan sudut pandangnya, angka tsb adalah angka 6, sedangkan yang kanan berdasarkan sudut pandangnya angka tersebut adalah 9.
tidak ada yang salah dri mereka berdua, mereka hanya berbeda persfektif dalam melihat angka tersebut.

nah, begitu juga dengan kehidupan. setiap kita akan memiliki persfektif masing-masing dalam menyikapi kehidupan ini. ada yang menganggap hidup ini tidak adil berdasarkan persfektifnya, ada pula yang menganggap hidup ini adil berdasarkan persfektifnya. 

sebaiknya, untuk menyikapi kehidupan, pandanglah segala sesuatu dari segala sudut. misalnya kita ditimpa musibah, untuk menyikapinya jangan pandang dari sudut yang buruknya saja, tapi juga pandang dari sudut yang baiknya. dibalik musibah pasti ada hikmah yang dapat diambil, ada pelajaran. 

intinya adalah jangan hanya memandang dari satu arah, tapi pandanglah dari berbagai arah, maka kamu akan memahami artinya hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar