Senin, 01 April 2019

Memaknai Kehidupan

sumber gambar : beritajowo.com
bicara soal hidup, sebenarnya hidup itu indah jika dinikmati dan jika disyukuri. hidup itu akan sulit jika tak disyukuri. inti dari kehidupan agar tak merasa kurang adalah bersyukur. setiap apa yang terjadi di dalam kehidupan kita, baik ataupum buruk pasti ada hikmah dan pelajaran yang dapat diambil.

ya mungkin kamu akan berfirkir begini, "mungkin saja saya bisa bicara seperti ini karna belum terlalu merasakan yang namanya pahitnya kehidupan itu sendiri". sebenarnya bukan begitu juga, karna hakekatnya kehidupan itu memang ada pahit dan manisnya. 

setiap luka yang tergores pada kulit kehidupan harus dinikmati, kenapa? karna luka itu lah yang akan membuat kita menjadi lebih dewasa lagi dalam bertindak, karna luka itu lah pandangan kita akan lebih terbuka, dan karna luka itulah yang akan membuat warna pada hidup.

dan ketika luka sudah sembuh, jangan lupa diri. ingatlah luka itu kembali, tapi jangan berlarut didalammnya....

hidup akan mudah, jika tak terlalu banyak tuntutan duniawi, nikmati hidup tapi jangan terlena dalam kenikmatan itu sendiri. 
terkadang manusia pasti merasa bosan dengan kehidupannya, "Kenapa hidupku hanya begini2 saja?", "Kenapa aku tak seperti orang lain?". Cukupp !!!, tak usah engkau banding2kan lagi kehidupanmu dengan kehidupan orang lain. karna kau tak tau, bisa saja orang yang engkau dambakan kehidupannya itu, sangat mendambakan kehidupan yang engkau jalani saat ini.

inti dari pemasalahan manusia adalah kurangnya rasa syukur dalam diri mereka, ingin selalu bisa ini, bisa itu, ingin ini, ingin itu, hingga akhirnya tak dapat menikmati hidup karna terlalu memikirkan keinginan duniawi..

Hidup Sebagaimana Kamu Nyaman

ya, hidup sebagaimana kamu nyamannya. jangan pernah berfikir untuk menjadi orang lain. yaa, karna terlalu memikirkan komentar orang lain, sampai2 kamu berfikir untuk hidup sesuai dengan komentar org terebut. setelah kamu menjalankannya, kamu malah merasa "I'ts not your self", malahan kamu tersiksa.

oke gengs, inti nya adalah kamu harus tetap menjadi diri kamu sendiri, buat perubahan dengan gaya kamu sendiri. Tapi jangan alay yaa hehehe

Still positive and exicited with your life. love your self and love your life...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar